Twitter Luncurkan Layanan Video 6 Detik

Twitter Luncurkan Layanan Video 6 Detik
BERKICAU: Twitter akan meluncurkan layanan video singkat. FOTO: Ist
CALIFORNIA - Pencinta Twitter dalam waktu dekat tidak hanya bisa berkicau hanya dengan tulisan dan meng-upload foto. Media sosial yang besutan Jack Dorsey itu menambahkan fitur baru pada layanan microbloggingnya dengan video stream kualitas rendah. Layanan ini diklaim hanya menggunakan lalu lintas data yang relatif kecil jika diakses pada smartphone 3G.

"Seperti tweets, video berdurasi singkat. Sekitar 6 detik atau kurang. Tujuannya agar mengilhami kreativitas," kata Twitter dalam posting diblognya seperti dikutip Telegraph (24/1).

Sebelum layanan ini muncul, Twitter telah mengakuisisi Vine, sebuah start-up yang mengembangkan aplikasi mandiri untuk memungkinkan pengguna iPhone berbagi klip video, Oktober lalu. Vine tetap menjadi merek terpisahdan memiliki akun Twitter sendiri.

Selain itu, pihaknya juga telah meluncurkan aplikasi mandiri untuk iPhone dan iPod Touch, yang memungkinkan anggota Twitter dengan mudah menanamkan klip video dalam tweets mereka. Komentator telah diberi label Vine "Instagram untuk video", meskipun sejak diakuisisi oleh Facebook tidak lagi mungkin untuk menanamkan foto Instagram dalam tweets.

CALIFORNIA - Pencinta Twitter dalam waktu dekat tidak hanya bisa berkicau hanya dengan tulisan dan meng-upload foto. Media sosial yang besutan Jack

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News