KPU Diingatkan Soal DPT

KPU Diingatkan Soal DPT
KPU Diingatkan Soal DPT
JAKARTA - Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husin meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk segera menyelesaikan persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akhir tahun ini. Ini mengacu pada penyelenggaraan pemilu sebelumnya yang terjadi kekacauan terkait masalah DPT.

"Banyak masalah yang terjadi pada pemilu-pemilu yang lalu. Misalnya masalah DPT yang kacau balau. Nah, untuk Pemilu 2014 sebaiknya masalah DPT sudah harus diselesaikan paling telat ahir tahun ini," kata Saleh Husin di Jakarta, Sabtu (26/1).

Menurut anggota Komisi V DPR RI ini, dengan cepat diselesaikannya DPT maka penduduk terdata yang akan memiliki hak suara bisa diketahui jauh-jauh hari. "Sehingga, mereka yang ikut pemilu sudah diketahui jauh sebelumnya dan bila ada kekurangan dpt segera diperbaiki," ujarnya.

Saleh mengatakan, pihaknya  menaruh kepercayaan kepada KPU yang dinilai mampu menyelesaikan masalah tersebut. "Kami sangat percaya terhadap teman-teman KPU saat ini. Mereka mempunyai jam terbang yang panjang dan sarat pengalaman. Sehingga kita harapkan pemilu 2014 akan lebih berkualitas dan jurdil. Apalagi KPU telah berani menjamin tidak akan ada lagi masalah sengketa DPT," bebernya.

JAKARTA - Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husin meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk segera menyelesaikan persoalan Daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News