Korwil PHK2I Jateng Beber Penyebab Hasil Tes PPPK Molor

Korwil PHK2I Jateng Beber Penyebab Hasil Tes PPPK Molor
Pemkab Pati mengusulkan 387 formasi PPPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman hasil tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang molor membuat para honorer K2 merasa dirugikan.

Sebab, para honorer K2 harus menunggu hasil tes PPPK dengan perasaan was-was.

"Mundurnya jadwal pengumuman PPPK disebabkan mayoritas pemda kurang bisa menerjemahkan surat Sekretaris KemenPAN-RB 1 Maret," kata Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Tengah Ahmad Saefudin kepada JPNN, Rabu (13/3).

Guru honorer K2 di SMPN Boyolali itu menambahkan, pengumuman hasil tes PPPK yang terus tertunda juga disebabkan komunikasi pemerintah pusat dan daerah yang kurang efektif.

BACA YUUKKK DIBACAAA: Jumlah Terbaru Pemda yang Siap Bayar Gaji PPPK

Saat ini pemerintah pusat tidak bisa mendikte pemda, terutama yang berkaitan dengan APBD.

Di sisi lain, ada kesan KemenPAN-RB bersikap setengah hati saat menggulirkan PP 49/2018 tentang Manajemen PPPK dan kurang proaktif dengan daerah sebelum melaksanakan aturan tersebut.

"Harusnya dipelajari, dikaji, dan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan daerah, baru kemudian dilaksanakan. Ini eksekusi dulu ramai. Akhirnya begini hasilnya," kata Ahmad.

Pengumuman hasil tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang molor membuat para honorer K2 merasa dirugikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News