Lima Wali Kota Dapat Award dari MenPAN-RB

Lima Wali Kota Dapat Award dari MenPAN-RB
Menpan RB Asman Abnur. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lima wali kota mendapat penghargaan sebagai pembina pelayanan publik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta, Rabu (24/1).

Penghargaan itu diberikan menyusul diraihnya penghargaan tiga unit penyelenggara pelayanan publik di wilayahnya, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik.

Kelima Wali Kota dimaksud adalah Wali Kota Makassar, Walikota Yogyakarta, Wali Kota Semarang, Wali Kota Palembang dan Walikota Balikpapan.

Selain itu, Kementerian PANRB juga memberikan penghargaan kepada RSUD A.M. Parikesit Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori prima.

Selain penghargaan tersebut, KemenPAN-RB juga memberikan penghargaan kepada RSUD, PTSP, dan Disdukcapil yang ditetapkan sebagai penyelenggara pelayanan publik terbaik hasil evaluasi tahun 2017. Evaluasi juga dilakukan terhadap Kantor Pertanahan di Ibukota Provinsi, Balai POM, dan 72 Polres.

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa mengungkapkan, enetapan itu tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB No. 6 tahun 2018.

"Untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ada 15 yang dinyatakan sebagai penyelenggara pelayanan terbaik. RSUD juga ada 15, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Kabupaten/Kota ada 18. Sementara Dinas Penanaman Modla dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi ada dua," beber Diah. (esy/jpnn)

Lima wali kota mendapat penghargaan sebagai pembina pelayanan publik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News