Lulusan Sekolah Kedinasan Harus Berkelas Dunia

Lulusan Sekolah Kedinasan Harus Berkelas Dunia
Sekolah kedinasan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Demi upaya mewujudkan birokrasi berkelas dunia, mau tidak mau harus dimulai dari langkah-langkah kecil, salah satunya adalah melalui pendidikan tinggi kedinasan.

Oleh karena itu saat ini pemerintah memerlukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas sebagai unsur terpenting dalam birokrasi.

ASN berkualitas yang dibutuhkan birokrasi adalah calon-calon ASN yang juga dihasilkan dari sistem pendidikan yang baik.

“Karena itu, lulusan perguruan tinggi kedinasan dituntut untuk memenuhi kebutuhan ASN sesuai dengan kualifikasi kualitas yang disyaratkan untuk memasuki birokrasi,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam acara Launching Politeknik Statistika STIS, di Jakarta.

Disampaikan bahwa untuk memperoleh calon ASN yang berkualitas, pemerintah memerlukan calon-calon dari sistem pendidikan yang baik.
Khusus untuk pendidikan vokasional perguruan tinggi kedinasan juga harus mampu menghasilkan lulusan yang benar-benar memenuhi kualifikasi dan kualitas yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Menteri Asman menyampaikan Politeknik statistika memiliki peran penting dalam menghasilkan lulusan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan di zaman seperti saat ini.

"Meski demikian ada beberapa hal yang harus dilakukan Politeknik Statistika STIS untuk melahirkan ASN zaman now, yakni transformasi menjadi lembaga pendidikan yang berkelas dunia," imbuhnya.

Selain itu kurikulum yang dipergunakan pun harus selalu diperbarui agar sesuai dengan kebutuhan bidang tugas yang nantinya dibutuhkan oleh pasar tenaga kerja.

Lulusan perguruan tinggi kedinasan dituntut untuk memenuhi kebutuhan ASN sesuai dengan kualifikasi kualitas yang disyaratkan untuk memasuki birokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News