1 Abad NU, Irjen Toni: 4.907 Personel Disiagakan

1 Abad NU, Irjen Toni: 4.907 Personel Disiagakan
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto saat melihat lokasi resepsi seabad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur. ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo

jpnn.com - SIDOARJO - Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto mengatakan 4.907 personel disiagakan menjaga pelaksanaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, pada 7 Februari 2023 nanti.

Jenderal bintang dua itu mengatakan kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada puncak resepsi seabad NU juga akan disterilkan. 

"Hari ini kembali kami cek lokasi di lapangan langsung untuk melihat juga spot-spot nanti yang dibanjiri oleh massa. Kami berharap kesempurnaan dalam rapat-rapat sudah sekian kali tentu dengan aplikasi kita di lapangan melihat langsung tentu akan menjadi masukan baru untuk rapat lagi," kata Irjen Toni Harmanto, Kamis (2/2).  

Dia menuturkan untuk koordinasi dengan pemangku kepentingan baik dalam dan luar Jatim, sudah dilakukan guna mempermudah menurunkan peserta. 

"Koordinasi antarwilayah sudah dirapatkan, sehingga nanti akan lebih mudah nanti dropping di sini agar tidak terjadi crowded," ungkapnya. 

Menurutnya, seusai yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, peserta jangan memaksa masuk ke dalam stadion dikarenakan tempat di dalam area stadion terbatas.

"Ibu Gubernur sudah berpesan jangan memaksa masuk ke stadion, karena stadion terbatas. Panitia nanti menyiapkan LED dan videotron di 62 titik," katanya.

Dia mengimbau peserta yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut supaya memiliki kondisi fisik yang sehat serta membawa bekal makanan dan minuman yang cukup.

Irjen Toni Harmanto mengatakan 4.907 personel disiagakan menjaga pelaksanaan 1 abad NU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News