1 April, KRL Ekspres Singgah di Semua Stasiun

1 April, KRL Ekspres Singgah di Semua Stasiun
1 April, KRL Ekspres Singgah di Semua Stasiun
BOGOR-Pengguna jasa transportasi kereta api tidak lama lagi dapat menggunakan KRL ekspres di semua stasiun. Mulai Jumat (1/4) depan, KRL ekspres akan dioperasikan sama dengan KRL ekonomi dan ekonomi AC.  Jika sebelumnya KRL ekspres hanya singgah di beberapa stasiun, nantinya semua stasiun akan disinggahi KRL ekspres. “Hal itu guna memberikan pelayanan bagi komuter di setiap stasiun,” terang Kahumas Daops I PT KAI, Mateta Rizalulhaq.

Perubahan pola operasi tersebut, dilakukan dengan alasan keselamatan dan kelancaran perjalanan KRL. Melalui sistem baru itu, nantinya tak akan ada lagi KRL ekonomi yang didahului oleh KRL ekspres dan ekonomi AC. Sistem tersebut juga dinilai akan memudahkan penjadwalan keberangkatan KRL. Selama ini, salip-menyalip kereta dinilai berbahaya dan berisiko terjadi kesalahan informasi dan kelalaian manusia (human error).

Mateta mengatakan, pengaturan baru itu juga untuk meminimalisir kerugian penumpang KRL ekonomi, yang selama ini harus mengalah dan memberi kesempatan kepada KRL ekspres setiap kali berpapasan. Pengoperasian KRL akan lebih mudah karena ketiga jenis armada KRL itu dapat beroperasi berurutan. Program baru ini juga diharapkan dapat mengurangi problema penumpukan penumpang di stasiun-stasiun tertentu seperti Stasiun Bojong, Depok Lama, dan Pondok Cina.

Nantinya penumpang KRL ekspres tak perlu menuju stasiun tertentu. Calon penumpang bisa menanti KRL ekspres di stasiun mana pun yang terdekat. Sementara itu, Mateta enggan mengomentari perihal adanya perubahan harga tiket menyusul pengaturan baru tersebut.

BOGOR-Pengguna jasa transportasi kereta api tidak lama lagi dapat menggunakan KRL ekspres di semua stasiun. Mulai Jumat (1/4) depan, KRL ekspres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News