10 Kecamatan di Jaksel Rawan Banjir

10 Kecamatan di Jaksel Rawan Banjir
10 Kecamatan di Jaksel Rawan Banjir
JAKARTA - BANJIR di kawasan ibu kota masih menjadi ancaman serius. Di Jakarta Selatan (Jaksel) misalnya. Ada puluhan titik banjir yang tersebar di 10 kecamatan. Data Pemkot Jaksel menyebutkan, lokasi banjir di Kecamatan Tebet tersebar di 17 titik, Mampang Prapatan 14 titik, Setiabudi 18 titik, Cilandak 9 titik, Kebayoran Lama 7 titik, Jagakarsa 3 titik, Pasar Minggu 4 titik serta Pancoran 7 titik. Lalu Pesanggrahan 7 titik dan Kebayoran Baru 7 titik.

Seluruh kawasan itu patut diwaspadai lantaran rata-rata berada di bantaran kali serta di daerah dataran rendah. Sebab, prakiraan BMKG menyebutkan, sepanjang Januari-Februari, curah hujan tinggi sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir.

Walikota Jaksel Anas Efendi mengaku sudah siap menghadapi banjir di wilayahnya. Langkah antisipasi seperti normalisasi kali serta pemeliharaannya, pembangunan saluran drainase, pembangunan rumah pompa dan pompa pengendali banjir serta perbaikan sarana pengendali banjir, sudah disiapkan jauh-jauh hari. ”Pemeliharaan rutin drainase juga terus kami pantau,” terangnya.

Agar penanganan banjir bisa maksimal, pihaknya berharap, koordinasi seluruh aparat bisa terjalin secara dinamis. Terutama aparat di kecamatan dengan sudin.

JAKARTA - BANJIR di kawasan ibu kota masih menjadi ancaman serius. Di Jakarta Selatan (Jaksel) misalnya. Ada puluhan titik banjir yang tersebar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News