10 Longboat Dikerahkan Kirim Logistik

10 Longboat Dikerahkan Kirim Logistik
10 Longboat Dikerahkan Kirim Logistik
TUAPEJAT - Setelah mengirimkan logistik ke dua desa terjauh di Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Mentawai Provinsi Sumatera Barat hari ini (4/10) rencananya KPU Mentawai akan mengirim logistik ke delapan kecamatan dan satu dusun. Seluruh logistik, seperti surat suara, dan kotak suara akan dibawa dengan menggunakan 10 unit longboat.

“Kami merencanakan surat suara dan kotak suara, yang akan diantarkan ke delapan kecamatan itu, akan berangkat dari dermaga Tuapejat, sekitar pukul 07.00 WIB. Jumlah kotak suara yang akan diberangkatkan nantinya sebanyak 181 kotak suara, dan surat suara berjumlah 45. 388,” ujar Ketua KPU Mentawai, Bastian pada Padang Ekpsres (JPNN Grup), Senin (3/10).

Dijelaskan Bastian, sebelumnya KPU telah mendistribusikan kotak suara, dan surat suara ke desa Simatalu dan desa Simalegi di Kecamatan Siberut Barat. Khusus untuk Kecamatan Sipora Utara, akan didistribusikan pada tanggal 7 Oktober 2011 mendatang.

“Lambatnya pendistribusian untuk Kecamatan Sipora Utara memang sengaja kami lakukan, karena kecamatan itu merupakan ibu kota Kabupaten, dan tidak akan memakan waktu lama. Sementara delapan kecamatan lain, memang sengaja didahulukan karena harus didistribusikan melalui laut dan membutuhkan waktu lama,” jelasnya.

TUAPEJAT - Setelah mengirimkan logistik ke dua desa terjauh di Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Mentawai Provinsi Sumatera Barat hari ini (4/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News