10 Pakar Kesehatan Terlibat dalam Malaysia Healthcare Virtual Week 2022

10 Pakar Kesehatan Terlibat dalam Malaysia Healthcare Virtual Week 2022
Konferensi pers Malaysia Healthcare Virtual Week 2022. Foto: Dok. MHVW

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Malaysia menggelar Malaysia Healthcare Virtual Week (MHVW) bertema 'Lebih Dekat Lebih Terjangkau' pada 28 November sampai 2 Desember 2022.

Acara yang digelar selama 5 hari itu diadakan gratis bagi para peserta.

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) adalah lembaga di bawah Kementerian Kesehatan Malaysia yang bertugas untuk memfasilitasi kolaborasi antara pemangku kepentingan publik dan swasta, serta mempromosikan industri wisata kesehatan Malaysia di bawah merek Malaysia Healthcare.

Dibentengi dengan kemitraan publik-swasta yang kuat, MHTC memungkinkan banyak pelanggan industri untuk mempromosikan pengalaman dan penawaran perjalanan kesehatan end-to-end Malaysia yang mulus melalui saluran internasional dan lokal.

Acara MHVW sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang berbagai penyakit dan informasi kesehatan, seperti kanker, jantung, tulang, dan bayi tabung.

Dalam acara tersebut, dihadirkan 10 pakar kesehatan dari 10 rumah sakit terkemuka di Malaysia.

Dmacara itu dapat menjadi platform secara global, khususnya bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan informasi tentang pengalaman wisata medis berkualitas, nyaman, dan lancar di negeri Jiran tersebut.

"Malaysia Healthcare menyediakan penjagaan dari ujung ke ujung, di setiap titik sepanjang perjalanan wisata medis ketika mendapatkan perkhidmatan penjagaan kesehatan di Malaysia, yakni dari sebelum pasien tiba di Malaysia, sehinggalah mereka selamat pulang ke negara asal," kata Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council, Mohd Daud Mohd Arif, dalam keterangannya, Rabu (30/11).

Kementerian Kesehatan Malaysia menggelar Malaysia Healthcare Virtual Week (MHVW) bertema 'Lebih Dekat Lebih Terjangkau'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News