10 Provinsi Belum Terima Dana BOS

10 Provinsi Belum Terima Dana BOS
10 Provinsi Belum Terima Dana BOS
JAKARTA - Hingga akhir Januari lalu, pemerintah melaporkan jumlah dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang dicairkan ke Kas Daerah Provinsi pada triwulan I tahun 2013 telah mencapai Rp 4.256 triliun. Berdasarkan data Kemendikbud, dari total jumlah tersebut, yang baru disalurkan dari Kas Negara ke Kas Daerah Provinsi itu, sebanyak Rp 3,211 triliun.

"Diantaranya telah disalurkan melalui rekening bank ke kas masing-masing sekolah di 23 provinsi, tepatnya untuk 101.203 sekolah,"ujar Mendikbud Muhammad Nuh.

Sehingga, lanjut Nuh, jumlah tersebut baru menjangkau 73,79 persen daerah. Masih ada 10 provinsi lagi yang dana BOS-nya masih dalam proses pencairan. Kesepuluh provinsi tersebut adalah, Aceh, Bali, DKI Jakarta, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sumatra Utara.

"Sebagian dari daerah-daerah yang belum menerima pencairan dana BOS ini di antaranya karena masih belum keluarnya SK Gubernur tentang alokasi dana BOS, sebagian lagi menunggu penerbitan SK Tim, dan ada sebagian di antaranya yang sedang dalam posisi pengajuan ke DPKAD,"urainya.

JAKARTA - Hingga akhir Januari lalu, pemerintah melaporkan jumlah dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang dicairkan ke Kas Daerah Provinsi pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News