100 Hari, Timur Janji Sikat Preman

100 Hari, Timur Janji Sikat Preman
100 Hari, Timur Janji Sikat Preman
JAKARTA — Kapolri Komjen (pol) Timur Pradopo memaparkan rencana kerjanya di Istana Negara, Senin (1/11). Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu memaparkan 10 prioritas kerja yang akan dilakukannya hingga akhir masa jabatannya.

Dalam seratus hari pertama, Kapolri pengganti Bambang Hendarso Danuri itu berjanji untuk membereskan kasus-kasus yang menimbulkan keresahan di masyarakat seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), premanisme, perjudian dan lainnya. Pemberantas kejahatan dan penyakit masyarakat menjadi agenda utama Timur Pradopo.

"Prioritas dalam seratus hari pertama, yaitu pengungkapan dan penyelesaian kasus-kasus menonjol dan meningkatkan pemberantasan kejahatan dan penyakit masyarakat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri, Brigjen (pol) Kt Untung Yoga di Mabes Polri, Senin (1/11) sore.

Dijelaskannya, kasus-kasus besar yang menjadi sorotan publik antara lain kasus Gayus, Bank Century dan lainnya. Sedangkan sejumlah kasus yang dikategorikan menonjol dan akan diprioritaskan penyelesaiannya masih dinventarisir Bareskrim maupun di Polda-polda. Yoga menegaskan, kasus-kasus yang menjadi sorotan publik bisa dituntaskan paling lambat Januari 2011.

JAKARTA — Kapolri Komjen (pol) Timur Pradopo memaparkan rencana kerjanya di Istana Negara, Senin (1/11). Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News