100 Personel Brimob Polda Riau Dikirim ke Papua, Ini Pesan Irjen Agung Setya

100 Personel Brimob Polda Riau Dikirim ke Papua, Ini Pesan Irjen Agung Setya
Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi sat melepas keberangkatan satu kompi pasukan Brimod ke Papua, di terminal Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II) Pekanbaru, Sabtu (25/9).(Foto:Antara/HO-Humas Polda Riau).

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Agung Setya melepas keberangkatan 100 personel berkemampuan khusus dari Brimob Polda Riau ke Papua untuk membantu meningkatkan keamanan di Timika, Sabtu (25/9). 

“Kami memberangkatkan satu kompi personel Brigade Mobil ke Timika untuk melaksanakan penugasan di daerah rawan, yang di BKO (bawah kendali operasi) ke Polda Papua,” kata Irjen Agung Setya didampingi Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun langsung memimpin apel pelepasan tersebut di halaman Terminal Cargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (25/9). 

Irjen Agung dalam kesempatan yang dihadiri para pejabat utama Polda Riau, serta keluarga para personel yang akan diberangkatkan, itu menjelaskan 100 anggota itu nantinya akan bergabung dengan personel-personel lainnya di dalam satuan tugas pengamanan di Papua.  

“Tugasnya, untuk meningkatkan keamanan wilayah, khususnya di Timika. Di sana,  mereka akan bergabung dengan satgas lainnya," kata jenderal bintang dua Polri itu. 

Irjen Agung meyakini bahwa 100 personel Brimob Polda Riau yang dikirim ke Papua ini sudah disiapkan dengan sangat baik dari segi taktikal, kemampuan, dan hal pendukung tugas lainnya serta dengan perbekalan yang memadai juga.

“Sebanyak 100 orang yang berangkat tentunya juga harus kembali 100 orang,” ujar Agung.

Mantan direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri itu menambahkan prajurit tersebut juga berpengalaman dengan berbagai macam penugasan. 

“Kami harap bisa menyelesaikan tugas ini, demi menjaga kedaulatan dan kesatuan NKRI," katanya.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi melepas keberangkatan 100 personel berkemampuan khusus dari Brimob Polda Riau ke Papua. Ini pesan yang disampaikan Irjen Agung Setya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News