1.000 Kampung Iklim Se Indonesia

1.000 Kampung Iklim Se Indonesia
1.000 Kampung Iklim Se Indonesia
PALEMBANG - Mengurangi emisi gas rumah kaca dan mengatasi isu-isu perubahan iklim, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) akan membentuk 1.000 Kampung Iklim di seluruh Indonesia pada 2012 ini. Terobosan itu, diharapkan mampu mengurangi dampak perubahan iklim melalui program swadaya masyarakat.

“Kampung iklim hampir sama dengan kampung ramah lingkungan,” kata  Menteri Negara Lingkungan Hidup, Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA usai membuka seminar kampanye lingkungan hidup di Hotel Jayakarta Daira, Palembang, Kamis (9/8).

Menurut dia, di antara program kampung iklim itu, ada pengolahan sampah. Dilakukan secara swadaya lahan dengan harapan mampu mengurangi dampak perubahan iklim. “Bulan depan saya akan ke Palembang lagi untuk meresmikan salah satu Kampung Iklim.”

Dikatakan, jumlah emisi gas rumah kaca hingga 2020 mencapai 2,95 giga ton. Nah, agar emisi tersebut tidak berdampak buruk pada lingkungan, Pemerintah berkomitmen untuk setidaknya mereduksi sampai 26 persen. “September ini baru kita hitung capaiannya.”

PALEMBANG - Mengurangi emisi gas rumah kaca dan mengatasi isu-isu perubahan iklim, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) akan membentuk 1.000 Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News