107 Gitaris Iringi Lagu Nasional di Mal Ini Masuk Rekor MURI

107 Gitaris Iringi Lagu Nasional di Mal Ini Masuk Rekor MURI
Suasana 107 gitaris iringi 25 lagu nasional tanpa henti di Tangcity Mall, Jumat lalu. Foto: Dok. Tangcity Mall

jpnn.com, TANGERANG - Pusat bisnis dan hiburan di Kota Tangerang, Tangcity Mall baru saja mencetak rekor baru di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan penampilan 107 gitaris yang mengiringi seorang penyanyi dalam membawakan 25 lagu nasional tanpa henti.

Ratusan musisi dari Willy Soemantri Music School (WSMS) Modernland ini menggebrak panggung Main Atrium Tangcity Mall, pada Jumat (20/4/2018).

Acara berlangsung meriah dan dihadiri Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Awan Rahargo, representasi Willy Soemantri Music School (WSMS) Modernland, Ribka Yuliande, serta Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani.

Rekor nasional yang tercatat diharapkan menambah semangat anak bangsa untuk berprestasi dengan menjunjung semangat nasionalisme.

“Tangcity Mall berkomitmen untuk memberi wadah bagi para musisi dari sekolah musik, band, maupun komunitas. Pencatatan rekor MURI ini menjadi salah satu upaya kami dalam memberi apresiasi bagi mereka sekaligus merayakan HUT Kota Tangerang,” ujar Building Manager Wina Andriyani.

Tepat pada pukul 19.44 WIB, MURI mencatat dan menetapkan rekor menyanyikan lagu nasional terbanyak secara medley dengan iringan paduan gitar lewat piagam rekor bernomor 8414/R.MURI/IV/2018 kepada Tangcity Mall.

Senior Manager Museum MURI Awan Rahargo bahkan menjamin torehan prestasi ini belum pernah dilakukan oleh negara lain di dunia.

“Saya terharu. Ini luar biasa dan tadinya kami tak menyangka bakal membuat rekor tingkat dunia. Rekor ini menjadi pemicu kami untuk bisa terus berkreasi bersama komunitas yang ada, mulai dari komunitas olahraga, musik, hobi, semua kami tampung,” ucap Wina.

Pusat bisnis dan hiburan di Kota Tangerang, Tangcity Mall mencatatkan rekor baru di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News