JPNN.com

11 Anggota TNI Jadi Korban, 4 Tewas

Minggu, 03 Oktober 2010 – 09:11 WIB 11 Anggota TNI Jadi Korban, 4 Tewas - JPNN.com
PEMALANG -- Sebanyak sebelas anggota TNI juga menjadi korban dalam tabrakan KA Argo Bromo Anggrek dan KA Senja Utama di Stasiun Petarukan, Pemalang. Empat di antara sebelas anggota tersebut meninggal, sedangkan sisanya mengalami luka berat dan ringan.

Salah seorang di antara empat korban meninggal adalah Kapten Laut Ibnu Subroto.

Jenazahnya belum ditemukan. Komandan Korem 071 Wijaya Kusumah Letkol Nono Suharsono menduga, jenazah Ibnu yang berasal dari satuan Kolinlamil Surabaya tersebut masih berada dalam salah satu rangkaian KA Senja Utama yang rusak parah.

"Diperkirakan jenazahnya masih terjebak dalam gerbong. Kami masih berusaha mengevakuasi dengan dibantu aparat lain," ujar dia saat ditemui di Stasiun Petarukan kemarin (2/10).

Menurut Nono, informasi bahwa Ibnu menjadi salah seorang korban dalam kecelakaan tersebut didapatkan setelah ditemukan tas milik korban yang berisi jaket, seragam, dan kartu anggota TNI-AL. Dia berharap jenazah korban bisa segera dievakuasi. Dengan begitu, jenazah tersebut bisa secepatnya disemayamkan. "Kami masih berusaha. Gerbongnya sangat ringsek. Harus dipotong-potong," papar dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...