1.200 Guru di Sulsel Terima Sertifikat Pendidik

1.200 Guru di Sulsel Terima Sertifikat Pendidik
1.200 Guru di Sulsel Terima Sertifikat Pendidik
MAKASSAR - Sebanyak 8.955 guru rayon 24 yang meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan Kaltim dinyatakan lulus ujian Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Mereka berhak mendapatkan sertifikat pendidik. 1.200 di antaranya merupakan guru asal Sulsel baik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.

   

Penyerahan sertifikat pendidik ini berlangsung di ruang senat lantai 3 gedung rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM). Sertifikat pendidik diserahkan Ketua PLPG Rayon 24 UNM, Prof Dr Eko Hadi Sudjiono kepada perwakilan guru, Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kota se-Sulawesi, Maluku, Kaltim, Papua, dan Papua Barat.

   

Eko mengatakan, dari 9.506 peserta dibawah naungan Kemdikbud, yang lulus mencapai 8.125 atau sekitar 85,44 persen yang lulus dan 14 persen yang tidak lulus. Sementara untuk Kemenag, dari 1165 peserta, sebanyak 830 orang yang dinyatakan lulus atau 71,24 persen yang dinyatakan lulus.

   

Pembantu Rektor IV UNM ini juga meminta agar sertifikasi jangan dianggap sebagai tujuan final. Sertifikasi, kata dia merupakan proses bagi guru agar menjadi lebih baik. Sesuai dengan peraturan kementerian pendidikan yang berkait dengan pengembangan pendidikan keberlanjutan.

   

MAKASSAR - Sebanyak 8.955 guru rayon 24 yang meliputi wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan Kaltim dinyatakan lulus ujian Pendidikan dan Latihan Profesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News