13 Klub Bulu Tangkis Berebut Empat Piala Bergengsi

13 Klub Bulu Tangkis Berebut Empat Piala Bergengsi
Jumpa pers Blibli Superliga Junior 2018 di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Blibli Superliga Junior 2018 segera digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, pada 16-21 Oktober mendatang. Sebanyak 13 klub bulu tangkis nasional dan internasional siap bersaing memperebutkan empat piala bergengsi dari dua kategori usia, U-17 dan U-19.

Kategori U-17 diikuti delapan klub yakni, PB Djarum, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, Jaya Raya, Sarwendah Badminton Club, Daihatsu Candra Wijaya Badminton Club, SGS PLN, dan Suryanaga Wina. Dalam kategori ini mengabadikan nama Hariyanto Arbi sebagai piala untuk putra dan Yuni Kartika untuk putri.

Sedangkan untuk kategori U-19 diikuti sembilan klub yaitu, PB Djarum, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, Jaya Raya, FIFA Sidoarjo, Keelung High School (Taiwan), Granular (Thailand), SCG (Thailand), dan Badminton Association of India (India). Untuk kategori ini memeperebutkan piala Liem Swie King untuk putra, dan piala Susy Susanti untuk putri.

Selain piala, para pemenang dalam turnamen ini akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 265 juta.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan, turnamen ini akan menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para pebulu tangkis muda sebelum masuk ke level senior.

“Superliga Junior dapat dijadikan ajang uji coba bagi para atlet untuk bertanding secara beregu. Diharapkan nantinya para atlet sudah terbiasa bertanding secara beregu yang membutuhkan mental yang kuat, kekompakan,kerjasama dan soliditas,” kata Achmad Budiharto dalam siaran tertulisnya, Selasa (2/10).

Ketua Umum PP PBSI Wiranto menyambut baik diselenggarakannya turnamen yang akan menjadi ajang untuk mengasah mental para pebulu tangkis muda Indonesia.

“Mereka memiliki kesempatan untuk bertanding melawan pebulu tangkis lain dari mancanegara. Ini penting untuk membentuk mental dan karakter mereka baik saat bertanding nanti, maupun bekal ketika di level senior kelak. Sehingga kejuaraan – kejuaraan seperti ini diharapkan bisa menjadi ajang regenerasi pebulutangkis Indonesia,” tutur Wiranto.

Sembilan klub bulu tangkis nasional dan internasional akan memperebutkan piala Liem Swie King dan Susi Susanti dalam turnamen Blibli Superliga Junior 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News