132 Pebulu Tangkis Muda Berebut Super Tiket di Audisi Djarum

132 Pebulu Tangkis Muda Berebut Super Tiket di Audisi Djarum
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Purwokerto. Foto: Istimewa

jpnn.com, PURWOKERTO - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 memasuki babak akhir.

Sebanyak 132 pebulu tangkis muda dari enam kategori, yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, telah menyelesaikan hari kedua jalannya audisi di Surabaya dan Purwokerto.

Di GOR Sudirman, Surabaya, 72 peserta berhasil lolos dan melaju ke babak selanjutnya yang digelar pada Senin (23/7).

Sementara di GOR Satria, Purwokerto, 60 peserta bakal bertarung di hari terakhir Audisi Umum yang digelar pada hari yang sama.

Pencarian bakat-bakat muda di Surabaya dipantau langsung oleh para legedenda bulu tangkis Indonesia, serta pelatih PB Djarum.

Mereka terdiri dari Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, Alvent Yulianto, Johan Wahyudi, Tri Kusharjanto, Shendy Puspa Irawati, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, Imam Tohari, dan Sulaiman. Di Purwokerto, Tim Pencari Bakat yang diturunkan yakni Christian Hadinata, Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Simbarsono, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Meilana Jauhari, Lukman Hakim, Engga Setiawan, dan Puri Setyo.

"PB Djarum bekerja keras memantau bibit-bibit istimewa sehingga kalaupun mereka kalah di Tahap Turnamen ini, tetap bisa kami berikan Super Tiket, karena kami tidak ingin ada atlet muda bertalenta yang tertinggal di setiap kota Audisi," ujar salah satu Tim Pencari Bakat PB Djarum Imam Tohari di sela-sela gelaran Audisi Umum di Surabaya, Minggu (22/7).

"Jika dilihat sekilas, bakat mereka merata dari semua kategori usia. Tapi, kalau diamati memang ada beberapa bibit yang menonjol di setiap kelompok umur. Tujuan kita kan mencetak pemain dunia, jadi kami melihat dari postur, kelenturan, dan pukulan, apakah ada pemain yang bisa diasah dan dilatih untuk ke arah sana. Yang penting kita harus jeli," tambah mantan pemain ganda campuran nasional Indonesia yang memulai kariernya sebagai pelatih di Jepang sejak tahun 2002.

Sebanyak 132 pebulu tangkis muda dari enam kategori telah menyelesaikan hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Surabaya dan Purwokerto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News