137 Siswa Kercunan, Pemilik Katering Diperiksa

137 Siswa Kercunan, Pemilik Katering Diperiksa
137 Siswa Kercunan, Pemilik Katering Diperiksa
SAMPIT - Buntut keracunan makanan 137 siswa dari empat taman kanak-kanak (TK) di areal PT Makin Desa Kabuaw, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai menyeret pemilik katering. Polsek Parenggean memeriksa pemilik katering, namun polisi belum menetapkan apakah ada tersangka atau tidak dalam kejadian itu.

"Kami periksa yang punya katering, kejadian ini masih dalam pendalaman apakah terdapat faktor kelalaian atau tidak. Kita belum bisa memastikan," kata Kapolsek Parenggean Iptu Herman Subarkah, Senin (28/11) kemarin. Jika dari hasil penyelidikan, imbuh dia, terdapat unsur yang mengarah pidana, maka polisi tak segan memproses kasus ini lebih lanjut.

Dijelaskan Herman Subarkah, pihaknya masih menunggu hasil uji sampel nasi bungkus yang dikonsumsi pada acara perkumpulan murid TK, Sabtu (26/11) lalu. Hasilnya dapat diketahui beberapa hari ke depan. "Kami serahkan ke Puskesmas untuk menguji, mungkin dengan bantuan Balai POM," terangnya.

Sementara itu, empat korban keracunan makanan yang sempat opname sejak Sabtu lalu, kemarin sudah dapat pulang. Dengan demikian, sudah tidak ada lagi korban dirawat di Puskesmas Parenggean.

SAMPIT - Buntut keracunan makanan 137 siswa dari empat taman kanak-kanak (TK) di areal PT Makin Desa Kabuaw, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News