14 Atlet Bertolak ke Timor Leste

14 Atlet Bertolak ke Timor Leste
Ketua PASI NTT, Esthon L. Foenay (kiri) bersama para atlet di Stadion Oepoi Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Sebanyak 14 Atlet PASI NTT akan mengikuti Lomba Lari Xanana 10K yang digelar Federacao Timor Leste de Atletismo (PASI Timor Leste) di Dili-Timor Leste tanggal 19 Desember 2015 besok.

14 atlet tersebut akan didampingi 4 orang pelatih, dan menurut rencananya pagi ini, Jumat (18/12) pukul 06.00 Wita, mereka akan bertolak menuju Dili-Timor Leste melalui perjalanan darat. Keberangkatan para atlet tersebut dilepas langsung oleh Ketua PASI NTT, Esthon L. Foenay, Rabu (16/12) petang, usai para atlet menjalani latihan di Stadion Oepoi Kupang.

Menurut Esthon, 14 atlet yang akan berlaga dalam lomba ini, bukan hanya mewakili PASI NTT, tetapi merupakan utusan dari PB PASI untuk mewakili Indonesia. 

“Ini tentunya merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Dan, saya percaya dengan latihan yang telah di jalani selama ini, kalian bisa mengharumkan nama NTT dan Indonesia di Timor Leste,” ungkap Esthon seperti dilansir Harian Timor Express (Grup JPNN.com).

Selain untuk berlomba, lanjut Esthon, keikutsertaan atlet NTT dalam Lomba ini, juga memiliki misi lain yakni untuk membangun persahabatan antara Indonesia dan Timor Leste.

“Dengan memanfaatkan pendekatan budaya, melalui olahraga untuk bisa mempersatukan komunitas antar bangsa,” katanya.

Untuk di ketahui dari 14 atlet yang berlomba di Timor Leste, empat diantaranya merupakan atlet yang telah di pastikan lolos PON XIX. Keempat atlet tersebut adalah Oliva Sadi, Afrana Paidjo, Yonias Banu dan Eldat Kofalamau. Sedangkan 10 atlet lainnya, merupakan atlet binaan PPLP, PLM maupun PPLD NTT seperti Delvita Bakun dan lainnya.(rum/fri/jpnn)


KUPANG – Sebanyak 14 Atlet PASI NTT akan mengikuti Lomba Lari Xanana 10K yang digelar Federacao Timor Leste de Atletismo (PASI Timor Leste)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News