1.486 Pegawai Kemenristek Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

1.486 Pegawai Kemenristek Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
Ilustrasi, vaksinasi COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua untuk pegawainya pada Sabtu (10/4) hingga Senin (12/4). 

Vaksinasi tesebut diselenggarakan melalui kerja sama antara Kemenristek/BRIN dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) dalam hal ini Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan (Puslitbang BTDK).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kemenristek/BRIN, Gedung BJ Habibie, Jakarta itu menargetkan 1.559 pegawai dengan vaksinasi sekitar 500 sampai 600 pegawai per hari.

"Tidak ada kendala yang ditemukan selama proses vaksinasi baik dari sisi koordinasi dengan pihak terkait maupun dalam penyediaan logistik vaksinasi," kata Koordinator Pelaksana Kegiatan Vaksinasi dari Puslitbang BTDK Dyah Armi Riana.

Selain itu, Kepala Puslitbang BTDK Vivi Setiawaty juga mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

"Sampai saat ini belum ada laporan peserta vaksinasi yang mengalami KIPI berat," ujar Vivi, dikutip dari keterangan resmi Kementerian Kesehatan pada Selasa (13/4).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Menristek/BRIN Mego Pinandito berharap Indonesia makin kuat dan pandemi terkendali dengan adanya vaksin Covid 19.

"Ini merupakan bagian besar dari program pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok," tutur Mego.

Kemenristek/BRIN menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua untuk pegawainya pada Sabtu (10/4) hingga Senin (12/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News