158 Pelamar PPPK Kesehatan di Sangihe Mengikuti Tes CAT

158 Pelamar PPPK Kesehatan di Sangihe Mengikuti Tes CAT
Kepala BKPSDMD Sangihe Aristarkus Pilat. ANTARA/Jerusalem Mendalora. (1)

jpnn.com - SANGIHE - Sebanyak 158 pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mengikuti tes computer assisted test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Aristarkus Pilat mengatakan bahwa tes CAT calon PPPK kesehatan itu dilaksanakan Kamis dan Jumat di Poltekes dan Kantor BKN Regional XI Manado," kata Aristarkus Pilat di Sangihe, Kamis (8/12).

Dia menjelaskan bahwa sesuai formasi yang ditetapkan menPAN-RB, kuota PPPK kesehatan untuk Kabupaten Kepulauan Kepulauan Sangihe 2022 sebanyak 200.

Namun, lanjut dia, beberapa pelamar tidak memenuhi syarat. Pascasanggahan, kata dia, yang memenuhi syarat hanya 158 pelamar.

Menurut dia, saat ini yang memenuhi syarat administrasi itu mengikuti tes lanjutan di Poltekes dan BKN Kantor Regional XI Manado.

Sementara, dia menjelaskan, untuk PPPK guru, ada 392 pelamar yang sementara ini dalam pengolahan nilai oleh tim seleksi. “Kalau kuota untuk PPPK Guru ada 388 orang yang saat ini diikuti oleh 392 orang pelamar," ungkapnya.

Aristarkus mengatakan sampai saat ini jumlah PPPK di Sangihe sebanyak 171 orang.

Perinciannya, tahap satu 2020 sebanyak 80 orang yang terdiri dari tenaga guru 74, kesehatan dua, dan penyuluh empat.

158 pelamar PPPK tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, mengikuti tes CAT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News