17 DPC Hanura Sulsel Kembali Persoalkan Hasil Musda

17 DPC Hanura Sulsel Kembali Persoalkan Hasil Musda
17 DPC Hanura Sulsel Kembali Persoalkan Hasil Musda
JAKARTA - Sebanyak 17 Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura se Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengadu ke DPP. Kehadiran para Ketua DPC itu kembali mempertanyakan sikap DPP terkait dengan pemilihan Ketua DPD Hanura Sulsel yang diwarnai aksi walkout dan protes  karena dianggap melanggar AD/ART.

"Musda tidak sesuai dengan mekanisme partai. Kalau berdasar dengan hasil Munas, itu sudah bagus, tapi tidak sama sekali," kata Ketua DPC Hanura Kabupaten Sinjai, Andi Takdir Hasyim di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (2/8).

Juni lalu, DPD Hanura Sulsel menggelar Musda. Dewi Yasin Limpo yang bersaing dengan Rahman Halid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPD. Namun hasil ini ditolak oleh 17 dari 23 DPC karena penyelanggaran Musda tidak sesuai dengan AD/ART partai. Empat Ketua DPC juga dilarang masuk arena Musda oleh panitia.

Karena itu Takdir Hasyim mendesak DPP agar menggelar Musda lanjutan untuk memilih Ketua DPD dan meminta anggota partai yang melakukan pelanggaran terhadap AD/ART diberikan sanksi akan memberi efek jera.

JAKARTA - Sebanyak 17 Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura se Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengadu ke DPP. Kehadiran para Ketua DPC itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News