17 Wisatawan Tenggelam di Pantai Sukabumi, Satu Tewas

17 Wisatawan Tenggelam di Pantai Sukabumi, Satu Tewas
Ilustrasi orang tenggelam. Foto: Antara

jpnn.com, SUKABUMI - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan, sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, sudah 17 orang wisatawan tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi.

“Data tersebut kami himpun dari tanggal 21 Desember 2019. Total ada 17 orang korban, satu di antaranya meninggal di Pantai Minajaya,” kata Kepala Operasional dan SDM Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom, Minggu (29/12).

Satu orang wisatawan dinyatakan meninggal dunia di Pos Minajaya, Kecamatan Surade. Sedangkan 16 lainnya berhasil diselamatkan. Para korban merupakan wisatawan Sukabumi maupun luar daerah.

“Data terakhir, pada Sabtu (28/12) dilaporkan terjadi kasus laka di Pos Ina atau Sukawayana pada pukul 07.30 WIB. Tiga orang selamat. Lalu di Pos Palampang Pasir Putih pukul 17.45 WIB satu orang terselamatkan,” sebut Edom.

"Jumlah petugas penjaga pantai ditambah lebih banyak dibandingkan hari biasa. Di mana yang aktif di hari-hari biasa sebanyak 87 orang," kata dia. (izo/rs)

 

Sepanjang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, 17 orang wisatawan tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News