19 Politisi Senayan Belum Laporkan Kekayaan

Semua Anggota Fraksi PAN dan Fraksi PPP Sudah Serahkan LHKPN ke KPK

19 Politisi Senayan Belum Laporkan Kekayaan
19 Politisi Senayan Belum Laporkan Kekayaan
JAKARTA - Dari sembilan fraksi di DPR, baru dua fraksi saja yang seluruh anggotanya sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat/Penyelenggara Negara (LHKPN ke KPK. Dua Fraksi itu adalah Fraksi PAN dan dan Fraksi Persatuan Pembangunan. Berdasarkan data dari Direktorat LHKPN KPK, secara keseluruhan dari 560 anggota DPR, sudah 541 politisi Senayan yang menyerahkan LHKPN.

Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan, ada perkembangan tentang kesadaran para anggota DPR untuk melaporkan harta kekayaan. "Terbukti di atas 90 persen mereka (anggota DPR) sudah melaporkan LHKPN," ujar Johan.

Dari catatan KPK, Fraksi PAN yang beranggotaan 46 orang sudah menyerahkan seluruhnya. Demikian pula dengan Fraksi PPP yang memiliki 38 anggota, seluruhnya juga sudah menyerahkan LHKPN.

Fraksi terbesar di DPR, Fraksi Partai Demokrat yang beranggotakan 148 orang, tinggal dua saja yang belum melaporkan LHKPN. Sedangkan Golkar yang memiliki 106 kursi di DPR, tinggal seorang saja yang belum menyerahkan LHKPN. demikian pula dengan Fraksi PKB, dari 28 anggota masih menyisakan satu orang yang belum lapor.

JAKARTA - Dari sembilan fraksi di DPR, baru dua fraksi saja yang seluruh anggotanya sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat/Penyelenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News