2 Kali Permalukan Shin Tae Yong, Alexandre Polking Bongkar Rahasia

2 Kali Permalukan Shin Tae Yong, Alexandre Polking Bongkar Rahasia
Alexandre Polking saat mendampingi Timnas Thailand pada SEA Games 2021. Foto Twitter/@Chansuek_TH

jpnn.com, HANOI - Alexandre Polking benar-benar menjadi sosok yang kurang 'ramah' bagi Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong.

Bagaimana tidak, pria blasteran Jerman-Brasil itu menang dua kali dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim besutan coach Shin.

Sebelum membawa Thailand menang 1-0 kontra Timnas U-23 di semifinal SEA Games 2021, Polking mengantar Tim Gajah Perang mencundangi Skuad Garuda di final Piala AFF 2020 dengan agregat 6-2, hasil dari menang 4-0 di leg pertama dan imbang 2-2 di leg kedua.

Melansir Zing News, Polking mengaku kunci kemenangan timnya atas Indonesia adalah semangat juang anak didiknya.

"Kami (Thailand, red) turun ke lapangan untuk berjuang meraih kemenangan. Selain itu, kami memiliki pemain berkualitas di setiap lini," ucap Polking.

Kendati demikian, Polking tetap mengakui Indonesia merupakan tim yang kuat. Dia, bahkan menilai ada kemajuan pesat dari Skuad Garuda dibandingkan dengan di final Piala AFF 2020 lalu.

"Mereka (Indonesia, red) mengalami kemajuan dan memiliki pemain muda dengan masa depan cerah," tukas Polking.

Berkat hasil ini, Thailand melenggang ke final SEA Games 2021 untuk melawan Vietnam memperebutkan medali emas, sedangkan Indonesia bertemu Malaysia untuk perebutan medali perunggu.(mcr15/jpnn)

Alexandre Polking berhasil 2 kali mempermalukan Shin Tae Yong di lintas kompetisi. Apa rahasianya?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News