2 Mahasiswa UWKS Bela Jatim di Ajang PON XX Papua, Begini Doa Pak Rektor

2 Mahasiswa UWKS Bela Jatim di Ajang PON XX Papua, Begini Doa Pak Rektor
Rektor UWKS Prof Widodo (cokelat) saat melihat Rafi memasang sepatu in line skating untuk latihan, Senin (20/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dua Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) akan membela Jawa Timur dalam laga PON XX Papua 2021.

Atlet pertama yakni Rafiudin Helmi (23) dari Fakultas Pertanian. Dia masuk dalam cabang olahraga (cabor) in line skating.

"Kontingen Jatim ada sepuluh orang, tetapi Surabaya tiga atlet, salah satunya saya dari UWKS," ujar Rafi, Senin (20/9).

Dia menceritakan secara singkat bisa menjadi atlet. Sejak kecil, Rafi sering melihat saudaranya bermain in line skating dalam sebuah klub.

"Akhirnya ikut klub juga, mulai dididik dari kecil latihan sana-sini. Kemudian ikut kompetisi mulai juara. Akhirnya 2013 masuk ke kelas junior usai 15 tahun," ungkapnya.

Karier Rafi mulai menanjak ketika dia ditandingkan masuk ke kelas senior dengan meraih medali perak. Hal itu yang kemudian membawanya masuk ke PON Jawa Barat 2016.

"Alhamdulillah di PON 2016 saya dapat dua medali emas, saya masuk Puslatda Jatim kemudian ke PON Papua ini," kata Rafi.

Sementara itu, Rigi Aditya (18) dari Fakultas Kedokteran itu mengaku baru pertama kali mengikuti laga PON, karena cabor balap motor yang diikutinya masih anyar.

Rafi dan Ragi akan membela Jawa Timur dalam Laga PON Papua di cabor In Line Skating dan Balap Motor