2 Permintaan Presiden PKS ke Jokowi terkait COVID-19

2 Permintaan Presiden PKS ke Jokowi terkait COVID-19
 Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto : Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman meminta pemerintah melakukan langkah nyata demi mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Dua hal disampaikan Sohibul untuk mendapat perhatian Presiden Jokowi.

Pertama, Sohibul menyarankan Presiden Jokowi mengambil kebijakan isolasi parsial.

"Saya berharap Presiden Joko Widodo segera melakukan mitigasi dengan cepat dengan menetapkan lockdown parsial, khususnya untuk daerah-daerah yang sudah terpapar Covid-19," kata Sohibul dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/3).

Menurut Sohibul, penting dilakukan isolasi parsial agar penyebaran corona bisa ditekan. Setidaknya pemerintah pusat bisa memperhatikan destinasi wisata yang menjadi daerah rawan penyebaran corona.

"Harus ada tindakan cepat untuk melokalisir dan memitigasi penyebaran ini. Jabodetabek dan daerah-daeeah destinasi wisata yang eksposure interaksi dengan wisatawan asing terutama dari Tiongkok harus menjadi prioritas pemerintah," ungkap dia.

Kedua, Sohibul menyampaikan secara transparan data terkait persebaran virus COVID-19, demi mencegah penyebaran virus tersebut.

Mantan Wakil Ketua DPR ini menekankan, transparan dengan membuka data penyebaran virus corona di Indonesia, tidak ada kaitannya dengan kepanikan publik.

Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan dua permintaan ke Presiden Jokowi terkait virus corona atau Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News