20 ASN di Pemkot Semarang Positif Covid-19, Ganjar: Mereka Orang Hebat

20 ASN di Pemkot Semarang Positif Covid-19, Ganjar: Mereka Orang Hebat
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Semarang dinyatakan positif COVID-19. Hal itu diketahui usai dilakukannya tes swab massal kepada mereka.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan sudah mendapat laporan itu. Dia berharap, para ASN di lingkungan Pemkot Semarang itu bisa segera sembuh.

Menurut Ganjar temuan ASN yang positif COVID-19 itu harus menjadi perhatian. Semua ASN harus berhati-hati dalam bekerja melayani masyarakat.

"Seluruh ASN punya risiko kena, karena mereka memang harus bekerja," katanya saat ditemui di kantornya pada Jumat (12/6).

Meski begitu, Ganjar menghormati dan mengapresiasi para ASN yang dinyatakan positif COVID-19 itu. Dia sudah memerintahkan kepada wali kota Semarang, untuk melakukan tracing dugaan penularannya.

"Saya minta tracing secepatnya, mereka kenanya di mana. Ketika mereka kena virus itu saat bekerja melayani masyarakat, maka buat saya mereka orang-orang hebat yang berjibaku dan serius mengurus pekerjaannya," tegasnya.

Meski begitu, pengalaman tersebut membuat semuanya harus berbenah. Kontrol internal harus dilakukan sebagai upaya memproteksi para ASN saat bekerja.

"Kita tidak boleh meremehkan ini, karena kita tidak pernah tahu. Mudah-mudahan mereka segera sembuh. Saya menghormati dan mengapresiasi atas kerja keras mereka," pungkasnya. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghormati dan mengapresiasi para ASN yang dinyatakan positif COVID-19 di Pemkot Semarang.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News