20 SMK Terima Sumbangan Mobil

20 SMK Terima Sumbangan Mobil
20 SMK Terima Sumbangan Mobil
JAKARTA—PT Proton Edar Indonesia (PEI) menyumbang 20 unit kendaraan dan 15 mesin Proton Wira kepada 20 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia khususnya yang berada di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2011.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh didampingi Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Syed Mohd Hasrin Tengku Hussin mengatakan, sumbangan ini merupakan partisipasi pihak swatsa dalam memajukan dunia pendidikan.

“Peningkatan mutu di SMK merupakan salah satu dari lima prioritas program kementerian berkaitan dengan pendidikan vokasional (kejuruan). Melalui sumbangan ini kami berharap ketrampilan peserta didik dalam mengenal dunia nyata yang akan digelutinya makin baik,” ungkap Mendiknas di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Senin (2/5).

Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia, Gunther Scherz mengungkapkan, donasi ini merupakan bagian dari CSR dan bentuk partisipasi PEI untuk mendukung pendidikan.“Donasi yang terdiri dari kendaraan dan mesin Proton Wira ini diharapkan dapat digunakan sebagai materi praktek teknologi mesin otomotif di berbagai SMK yang menerimanya,” imbuh Scherz.

JAKARTA—PT Proton Edar Indonesia (PEI) menyumbang 20 unit kendaraan dan 15 mesin Proton Wira kepada 20 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News