200 Gadis Belum Dibebaskan, Boko Haram Culik Lagi 60 Orang

200 Gadis Belum Dibebaskan, Boko Haram Culik Lagi 60 Orang
200 Gadis Belum Dibebaskan, Boko Haram Culik Lagi 60 Orang. Foto: Ist

jpnn.com - Kelompok militan Boko Haram dikabarkan kembali berulah dengan menculik sekitar 60 perempuan muda dari dua desa di wilayah timur Nigeria, yakni Wagga dan Garta.

Menurut keterangan sejumlah penduduk desa pada Jumat (24/10), militan Boko Haram yang membawa senjata meninggalkan uang 1.500 naira atau sekitar 9 dolar AS serta kacang kola sebagai mahar bagi setiap perempuan yang diculik akhir pekan lalu itu.

Dikabarkan CNN dengan keterangan penduduk setempat, Boko Haram melakukan penyerangan dan kekerasan di dua desa tersebut hingga menyebabkan setidaknya ada delapan orang tewas.

Penduduk di desa Wagga menyebut, sempat ada pertempuran hebat sebelum militan-militan menculik sekitar 40 perempuan muda di desa itu. Para militan bersenjata itu dikabarkan masuk dari pintu ke pintu dan merebut paksa para perempuan muda untuk naik ke van atau sepesa motor yang dibawa para militan.

Sementara itu di desa Garta, ada 20 perempuan muda yang diculik dengan cara yang serupa.

Ulah terbaru Boko Haram terjadi di tengah klaim pemerintah Nigeria yang menyebut bahwa telah ada gencatan senjata antara kedua belah pihak serta rencana mengembalikan lebih dari 200 gadis yang diculik dari sekolahnya di desa Chibok pertengahan April lalu. (mel/rmo/jpnn)


Kelompok militan Boko Haram dikabarkan kembali berulah dengan menculik sekitar 60 perempuan muda dari dua desa di wilayah timur Nigeria, yakni Wagga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News