2011, Bima Finance Kejar Pembiayaan Rp 1 Triliun

2011, Bima Finance Kejar Pembiayaan Rp 1 Triliun
2011, Bima Finance Kejar Pembiayaan Rp 1 Triliun
JAKARTA - Perekonomian Indonesia yang diprediksi tumbuh bagus tahun depan, memberi ruang bagi perusahaan pembiayaan untuk meningkatkan ekspansi kreditnya. Sehubungan dengan itu, PT Bima Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan secondhand, mengaku mengincar pembiayaan Rp 1 triliun pada 2011.

"Pembiayaan tahun ini tumbuh cukup bagus. Ini modal bagus untuk mengejar target penjualan Rp 1 triliun tahun depan," ujar Presdir Bima Finance, Ninoy T Matheus, dalam keterangan persnya, Kamis (9/12).

Hingga awal November 2010, perseroan ini disebut membukukan penjualan kredit yang mencapai Rp 630 miliar, atau jauh di atas target perseroan yang dipatok sebesar Rp 600 miliar sepanjang 2010. "Dengan pencapaian itu, kita merevisi target pembiayaan menjadi Rp 730 miliar tahun ini. Kita optimis itu bisa dicapai hingga akhir 2010," ungkap Ninoy pula.

Direktur Pemasaran PT Bima Finance Sumandi Sjamsoeri menambahkan, fokus pembiayaan ke depan tetap mengincar kendaraan tangan kedua. Sepanjang 2010 ini katanya, manajemen Bima Finance berharap bisa membiayai 40.000 unit kendaraan roda dua, serta sekitar 6.000 unit kendaraan roda empat. "Tahun depan, kita berharap unit kendaraan (yang) bisa dibiayai naik sekitar 30 persen," katanya.

JAKARTA - Perekonomian Indonesia yang diprediksi tumbuh bagus tahun depan, memberi ruang bagi perusahaan pembiayaan untuk meningkatkan ekspansi kreditnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News