2019, Pertamina Targetkan Bangun 10 SPBU di Ruas Jalur Tol

2019, Pertamina Targetkan Bangun 10 SPBU di Ruas Jalur Tol
SPBU. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina menargetkan pembangunan sepuluh SPBU di ruas jalur tol yang akan terlaksana pada Juli 2019.

Dirut Jasa Marga Desi Arryani menjelaskan, hingga akhir 2018 perseroan menargetkan 984 Km jalan tol beroperasi. Dalam waktu dekat, Jalan Tol Solo-Ngawi Seksi Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km pun siap dioperasikan.

Dengan penambahan jalan tol baru yang beroperasi, Jasa Marga telah menyiapkan PT JMP untuk mengelola TI/TIP. Salah satu poin yang menjadi fokus adalah penyediaan BBM di TI/TIP.

"Jasamarga properti tahun ini akan membangun 25 TIP/TI di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga dan kelompok usahanya. Di mana dari 25 unit tersebut 18 unit yang dibangun merupakan rest area tipe A, di mana keberadaan SPBU menjadi salah satu indikatornya," ujar Desi.

Hingga 2019, total TIP/TI yang berada di ruas jalan tol Jasa Marga mencapai 57 unit, 28 unit di antaranya dikelola oleh PT JMP. Adapun TIP/TI yang dikelola PT JMP di Pulau Jawa sebanyak 22 unit dengan rincian 15 unit merupakan tipe A sedangkan 7 unit adalah tipe B.

Untuk di luar Pulau Jawa, PT JMP masing-masing mengelola 2 unit TIP tipe A di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Sumatera Utara), Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Kalimantan Timur) dan Jalan Tol Manado-Bitung (Sulawesi Utara).

Sebelumnya, kerja sama antara Pertamina dan Jasa Marga telah terbukti memperlancar arus mudik balik Lebaran dan Libur Nasional 2018. Penyediaan BBM dalam kemasan membantu pengguna jalan tol dalam melakukan isi ulang yang praktis.

Jasa Marga dan Pertamina akan terus bersinergi sekaligus menciptakan peluang bisnis bersama yang bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat termasuk pada musim mudik Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Jasa marga properti tahun ini akan membangun 25 TIP/TI di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga dan kelompok usahanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News