21 Siswa Terhebat Indonesia 'Serbu' Amerika Serikat

21 Siswa Terhebat Indonesia 'Serbu' Amerika Serikat
Diplomat Siswa : Duta besar Amerika Serikat Scott Marciel menyalami 21 siswa terbaik di Indonesia yang akan berangkat ke AS selama tiga minggu dalam program Outstanding Students For The World. Jawa Pos adalah satu-satunya media Indonesia yang ikut dalam program ini. Foto : Ridlwan/ Jawa Pos
JAKARTA---Kementerian  Luar Negeri membuat inovasi diplomasi untuk memperkenalkan kehebatan Indonesia di luar negeri. Sebanyak 21 orang pelajar berprestasi internasional dikirim ke Amerika Serikat selama 18 hari. Program bertajuk Outstanding Student For The World itu baru pertama kali diadakan oleh Kemenlu.

"Siswa-siswa pilihan ini adalah diplomat muda Indonesia sekaligus pemimpin di masa depan," kata Wakil Menteri Luar Negeri Wardhana pada acara pemberangkatan peserta di Gedung Deplu, Pejambon, Jakarta kemarin (31/10). Wardhana berpesan agar mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk mengumpulkan pengalaman sebanyak-banyaknya. "Jadilah duta yang mengharumkan Indonesia di Amerika Serikat," tambahnya.

Duta besar AS untuk Indonesia Scott Marciel sangat mendukung program ini. "Kami bangga dengan adik-adik sekaligus sangat senang Amerika Serikat menjadi negara pertama dalam program ini," kata Scott yang kemarin juga hadir.

Scott berpesan agar menyesuaikan dengan kultur dan iklim Amerika Serikat selama kunjungan. "Barangkali sekarang di Washington sudah turun salju, tentu adik-adik bisa mempersiapkan diri ," katanya lalu tersenyum.

JAKARTA---Kementerian  Luar Negeri membuat inovasi diplomasi untuk memperkenalkan kehebatan Indonesia di luar negeri. Sebanyak 21 orang pelajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News