JPNN.com

211 Ribu CHJ Diberangkatkan Mulai September

Rabu, 06 Juni 2012 – 19:48 WIB 211 Ribu CHJ Diberangkatkan Mulai September - JPNN.com
JAKARTA--Sebanyak  211 ribu orang calon jamaah haji (CHJ) akan diberangkatkan di tahun 2012 ini. Kuota tersebut belum termasuk kuota tambahan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia.

"InsyaAllah tahun ini kita siap memberangkatkan 211 ribu calon jamaah haji Indonesia ke Arab Saudi. Jumlah tersebut, terdiri dari 17 ribu calon haji khusus, dan 194 ribu calon jamaah reguler," ungkap Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag, Slamet Riyanto saat menggelar konferensi pers di Gedung Kemenag, Jakarta, Rabu (6/6) sore.

Dijelaskan,  jumlah kuota itu  belum termasuk kuota tambahan dari pemerintah Arab Saudi. Karena saat ini kuota tambahan masih belum ditetapkan.  "Namun biasanya kuota tambahan sebesar 10 ribu jamaah," imbuhnya.

Kuota tambahan tersebut, Slamet menegaskan, nantinya akan  digunakan bagi calon jamaah haji lansia. "Itu juga sudah ditegaskan oleh Pak Menteri. Karena jumlah jamaah haji kita yang lansia cukup banyak khususnya usia 80 tahun ke atas. Bahkan, tahun ini kita sempat mencatat ada empat calon jamaah haji yang berusia 100 tahun lebih dari Propinsi Jawa Timur," sebut Slamet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...