26 Pemain Dipanggil untuk Mengikuti TC Timnas U-16 di Sleman, Berikut Nama-namanya

26 Pemain Dipanggil untuk Mengikuti TC Timnas U-16 di Sleman, Berikut Nama-namanya
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 26 pemain dipanggil pelatih Tim Nasional U-16 Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Sleman, Yogyakarta, pada 6-23 Desember 2020.

Dikutip dari laman resmi, Sabtu (5/12), Bima menyebut, dari 26 pemain ada beberapa nama baru yang sengaja dimasukkan ke skuad seperti Jovan Adestya, Viktor Dethan dan Farhan Musthofa agar iklim kompetisi di skuat tetap terjaga.

"Ada beberapa pemain baru yang saya panggil agar kami bisa melihat kemampuan mereka di lapangan. Meski kerangka tim sudah ada, tidak menutup kemungkinan terjadi seleksi. Oleh karena itu, saya berharap mereka bisa berkompetisi dengan sehat," ujar Bima.

Juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu melanjutkan, sebelum tiba di Sleman, seluruh anggota timnas U-16 termasuk pemain dan ofisial wajib melakukan tes usap (swab test) PCR COVID-19.

Hal itu sebagai bagian dari protokol kesehatan yang wajib ditunaikan demi menekan penyebaran wabah penyakit pernapasan tersebut.

TC di Sleman menjadi bagian dari persiapan timnas U-16 menuju Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain tahun 2021.

Pada kejuaraan itu, Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China.

Timnas U-16 rutin menjalani TC setiap bulan demi mendapatkan prestasi di turnamen tersebut.

Dari 26 pemain yang dipanggil Bima Sakti untuk TC Timnas U-16 di Sleman, ada beberapa nama baru yang sengaja dimasukkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News