285 Juta Orang Alami Gangguan Penglihatan

285 Juta Orang Alami Gangguan Penglihatan
285 Juta Orang Alami Gangguan Penglihatan
JAKARTA—Dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia, Wakil Menteri Kesehatan (Menkes) Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D mewakili Menteri Kesehatan (Menkes)  Nafsiah Mboi mencanangkan Hari Pemberantasan Gangguan Penglihatan dan Kebutaan di Indonesia.

Dengan pencanangan ini, Indonesia diharapkan akan memiliki persamaan aktivitas dan kegiatan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kebutaan dan gangguan penglihatan.

“Aktivitas yang dilakuan berupa dorongan agar masyarakat secara pro aktif melakukan pemeriksaan kesehatannya di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan,” ungkap Ali Ghufron di Jakarta, Jumat (12/10).

Ali Ghufron menyampaikan, berdasarkan Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) 2011menunjukkan bahwa  saat ini terdapat 285 juta orang menderita gangguan penglihatan, di mana 39 juta diantaranya mengalami kebutaan dan 90 persen penderitanya berada di negara berkembang.

JAKARTA—Dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia, Wakil Menteri Kesehatan (Menkes) Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D mewakili

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News