3 Gudang Bulog di Sumbar Hancur

3 Gudang Bulog di Sumbar Hancur
3 Gudang Bulog di Sumbar Hancur
JAKARTA--Bencana gempa bumi yang terjadi di Sumbar pekan lalu, ternyata juga turut merusak tiga bangunan gudang beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) yang masing-masing memiliki kapasitas sebanyak 3500 ton.

"Kondisi tig gudang beras Bulog yang berada di Kecamatan Mata Air rusak parah. Kami sudah meminta pengamanan ketat walaupun sejauh ini tidak mengganggu proses distribusi beras di lokasi gempa," ungkap Dirut Perum Bulog Mustafa Abubakar di Jakarta, Kamis (7/10).

Dikatakan, akibat robohnya bangunan gudang tersebut, Mustafa mengakui mengalami kerugian yang cukup banyak. Bahkan hingga saat ini telah terhitung jumlah beras yang rusak dan tidak bisa dikonsumsi, yakni sebanyak 400 ton.

"Untuk jumlah kerugian pastinya, kami belum bisa menaksir angkanya. Bagian Umum sedang menghitung dan mengaudit semua kerusakan tersebut. Kami juga belum mengetahui apakah gudang tersebut masih bisa digunakan atau tidak, atau kami harus mencari tempat lain," imbuh Mustafa. Dia mengatakan, jika kiriman beras dari Surabaya telah sampai, maka dengan terpaksa akan ditempatkan di ketiga gudang yang telah rusak tersebut. (cha/JPNN)

JAKARTA--Bencana gempa bumi yang terjadi di Sumbar pekan lalu, ternyata juga turut merusak tiga bangunan gudang beras milik Badan Urusan Logistik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News