3 Langkah ini Ditempuh Agar Kapal-kapal Besar Bersandar

3 Langkah ini Ditempuh Agar Kapal-kapal Besar Bersandar
Ilustrasi kapal. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - Pelabuhan Tanjung Priok bakal menjadi Hub Internasional melalui intensifikasi transhipment dengan direct call (pelayaran langsung) jarak jauh.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai menghadiri Trial Inspection Kapal CMA-CGM Titus di Dermaga Jakarta International Container (JICT), Jakarta, pada Minggu (9/4).

Dalam kesempatan tersebut, Budi menjelaskan upaya yang dilakukan pemerintah agar kapal-kapal besar bersandar di Pelabuhan Indonesia.

"Pertama, bagaimana kita mengumpulkan barang-barang yang ada di seluruh Indonesia. Kedua, bagaimana kita mengefisiensikan biaya-biaya yang ada. Ketiga, bagaimana kita mempersingkat proses kerja di sini," ujar Budi

Bila kapal-kapal besar sering datang dan bertambah banyak, berarti kata Budi, efisiensi yang dilakukan berhasil.

Mantan dirut AP II ini juga berpesan agar Pelindo II dapat meningkatkan efisiensi dan sinergitas baik secara internal maupun eksternal, agar kebanggaan, efisiensi dan produktivitas meningkat.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
DPR Yakin, Menhub tak Ragu

Pelabuhan Tanjung Priok bakal menjadi Hub Internasional melalui intensifikasi transhipment dengan direct call (pelayaran langsung) jarak jauh.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News