3 Menteri Paling Berprestasi, Perempuan Semua

3 Menteri Paling Berprestasi, Perempuan Semua
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyampaikan materi kuliah umum di Gedung AAC, Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (5/1). Foto: ISHAK MUTIARA/RAKYAT ACEH/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK, ada tiga menteri yang dianggap paling berprestasi.

Hasil survei Populi Center yang dirilis Kamis (2/11) memperlihatkan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi yang paling berprestasi.

Kemudian disusul Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ketiga menteri berprestasi itu semuanya berasal dari kalangan perempuan. Sementara dari kalangan laki-laki nihil.

"Susi Pudjiastuti dianggap sebagai menteri yang paling berprestasi dengan presentase 37,9 persen. Kemudian Khofifah 8,2 persen dan Sri Mulyani di posisi ketiga dengan presentase 7,1 persen,” ucap Direktur Populi Center, Usep S Ahyar di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (2/11).

Dikatakan, tiga menteri wanita itu menjadi paling dikenal dan dianggap berprestasi karena memang kinerja dan sejumlah kebijakannya yang membuat masyarakat senang.

Dia juga menyebut bahwa dari hasil temuannya, sebanyak 35,8 persen masyarakat Indonesia tidak tahu saat diberi pertanyaan seputar perlu atau tidaknya reshuffle kabinet.

Lalu, 41,4 persen merasa bahwa reshuffle belum perlu dilakukan dan tidak perlu dilakukan. Kemudian sebanyak 22,8 persen merasa bahwa reshuffle perlu segera dilakukan.

Populi Center melakukkan survei pada 19 hingga 26 Oktober 2017 di 34 provinsi Indonesia.

Tiga menteri wanita itu menjadi paling dikenal dan dianggap berprestasi karena memang kinerja dan sejumlah kebijakannya membuat masyarakat senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News