3 Pemain Argentina yang Tampil Moncer Lawan Italia, Nomor 2 Pahlawan Sejati

3 Pemain Argentina yang Tampil Moncer Lawan Italia, Nomor 2 Pahlawan Sejati
Argentina berhasil menjuarai Finalissima 2022 setelah menaklukkan Italia. Foto:Twitter/Argentina.

jpnn.com, LONDON - Argentina selaku kampiun Copa America 2021 berhasil membawa pulang trofi Finalissima 2022 setelah mencukur jawara EURO 2020, Italia tiga gol tanpa balas.

Bertanding di Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB, tiga gol kemenangan La Albiceleste dibukukan oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

Kemenangan atas Italia di Finalissima 2022 menjadi bekal manis bagi Argentina sebelum terjun di Piala Dunia 2022 akhir tahun nanti. 

Ada sejumlah penggawa Argentina yang layak mendapat kredit lebih. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Christian Romero

Penggawa Tottenham Hotspur ini tampil solid selama 85 menit di lapangan. Dengan positioning yang bagus, Romero mampu membatasi ruang gerak trio lini depan Italia, Federico Bernardeschi, Andrea Belotti, dan Giacomo Raspadori.

Bek 24 tahun itu memberikan rasa aman di sektor belakang Argentina.

2. Lionel Messi

Messi membuktikan kapasitasnya bahwa dia masih layak menyandang pesepak bola terbaik dunia. Pemain berjuluk La Pulga itu memang tidak mencetak gol, tetapi memberikan dua assist penting.

Assist Messi datang pada gol pembuka dan penutup Argentina, yang masing-masing dikonversi menjadi gol oleh Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

3 pemain Argentina yang tampil moncer lawan Italia, Nomor 2 pahlawan sejati. Siapa saja mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News