3 Plt Pimpinan KPK Bukan 'Orang Baru'

3 Plt Pimpinan KPK Bukan 'Orang Baru'
3 Plt Pimpinan KPK Bukan 'Orang Baru'
JAKARTA- Anggota Tim Lima yang juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Andi Matalatta, menjelaskan, tiga tiga figur pelaksana tugas pimpinan KPK yang sudah terpilih, bukanlah orang yang baru bekerja dalam dunia pemberantasan korupsi. Mereka adalah orang-orang yang memiliki integritas kuat dan independen dalam pemberantasan korupsi.

"Asalnya, dari KPK sendiri, mantan pimpinan KPK atau mereka yang pernah masuk 10 besar seleksi di Komisi III DPR, dan berlatar belakang akademisi," ujar  Andi Matalatta, kemarin, (30/9), usai bertemu dengan Wadah Pegawai KPK dipimpin Johan Budi SP di gedung Depkum HAM.

Dijelaskan Andi, pertemuan bertujuan untuk mensinergikan pegawai KPK dengan pimpinan baru nanti. Langkah ini juga merupakan lanjutan dari pertemuan Tim 5 dengan 2 pimpinan KPK yang tersisa M Jasin dan Haryono Umar pada Jumat pekan lalu. "Mudah-mudahan dengan adanya tiga orang baru itu semangat kerja mereka kompak menindak dan memberantas korupsi, dan  bisa bangun kembali," ucap Andi didampingi Taufiqurrahman Ruki dan Adnan Buyung Nasution.

Sementara Johan menyebutkan, pihaknya mengajukan 3 kriteria Plt pimpinan yang ideal. Memiliki integritas, sudah tahu roh pemberantasan korupsi yang dijalankan KPK selama ini, dan terakhir, berkarakter dan independen. "Kita nggak sebut nama, cuma kriteria," jelas Johan. Dari pantauan pegawai, kriteria tersebut hanya dimiliki pegawai KPK sendiri atau mantan pimpinan. "Kita berharap, suara pegawai didengar tim 5," ungkapnya. (pra/JPNN)

JAKARTA- Anggota Tim Lima yang juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Andi Matalatta, menjelaskan, tiga tiga figur pelaksana tugas pimpinan KPK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News