3 Warga Membunuh Mbah Dukun di Tangerang, Ini Motifnya, Ternyata

3 Warga Membunuh Mbah Dukun di Tangerang, Ini Motifnya, Ternyata
Dua pelaku kasus pembunuhan saat di Mapolresta Tangerang, Senin (13/9). Foto: Dokumentasi Polresta Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Polisi menjelaskan motif tiga pelaku kasus pembunuhan terhadap pria bernama Patoni (62) di Kampung Jawaringan, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/7) lalu.

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa ketiga pelaku berinisial W (35), TYP (50), dan AR.

"Motif ketiga tersangka melakukan pembunuhan karena sakit hati merasa ditipu atau dibohongi karena dijanjikan oleh korban yang mengaku bisa menggandakan uang," kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Selasa (14/9).

Kepada polisi, ketiga pelaku mengakui awalnya menyerahkan uang Rp 68,2 juta  kepada korban dan dijanjikan akan digandakan menjadi Rp 2 miliar.

Selanjutnya, korban mengajak ketiga pelaku untuk bersemadi di Pantai Jayanti, Kabupaten Cianjur. Usai 2 minggu bersemadi, uang yang dijanjikan korban tak kunjung ada.

Para pelaku pun kesal dan mendatangi rumah korban, lalu membunuhnya.

"Ketiga tersangka berbagi tugas, ada yang mengikat tangan korban, ada yang mengikat kaki korban, dan ada yang membekap korban hingga korban lemas lalu meninggal dunia," ujar Wahyu.

Penangkapan para pelaku berawal dari penemuan mayat korban oleh warga setempat.

Polisi menjelaskan motif tiga pelaku kasus pembunuhan terhadap pria bernama Patoni (62) di Kampung Jawaringan, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/7) lalu, simak selengkapnya.