30 Kampung Kumuh Akan Ditata Gunakan CSR

30 Kampung Kumuh Akan Ditata Gunakan CSR
30 Kampung Kumuh Akan Ditata Gunakan CSR
JAKARTA - Kepala Seksi Penyuluhan dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, Meli Budiastuti mengatakan bahwa ada 30 kampung yang akan ditata melalui program Corporate Sosial Responsibillity (CSR). Ketiga puluh kampung itu masuk dalam kategori kumuh sedang dan ringan.

"Itu kategorinya RW yang kumuh sedang dan ringan dengan jumlah populasi 700 jiwa per hektar," kata Meli kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/12).

Ia menjelaskan, program CSR diawali dengan penyerahan proposal dari Dinas Perumahan kepada perusahaan. Proposal tersebut berisi kawasan-kawasan perkampungan yang akan ditata lengkap dengan konsep penataan dan kebutuhannya. Perusahaan akan diberi kebebasan untuk memilih konsep penataan yang diajukan Pemprov DKI.

Selanjutnya penataaan kampung akan dilakukan oleh perusahaan sendiri. Pendanaan pun murni berasal dari perusahaan tanpa dibantu APBD. "itu tidak menggunakan APBD, tapi murni dari CSR perusahaan. Dana APBD difokuskan untuk pengembangan kawasan kumuh berat," tegas Meli.

JAKARTA - Kepala Seksi Penyuluhan dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, Meli Budiastuti mengatakan bahwa ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News