30 Tahun jadi Pengacara, Bambang Pede Pimpin KPK

30 Tahun jadi Pengacara, Bambang Pede Pimpin KPK
30 Tahun jadi Pengacara, Bambang Pede Pimpin KPK
JAKARTA - Salah seorang kandidat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, merasa mampu memimpin KPK dan membawa lembaga tersebut menjadi lebih baik. Dia mengaku percaya diri karena sudah berpengalaman menjadi pengacara dan paham hukum acara.

"Walaupun saya tidak pernah jadi jaksa dan polisi, saya lama aktif di LBH dan jadi pengacara. Saya cukup memahami hukum acara," katanya, saat diwawancarai oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) KPK di Kemenkumham, Kamis (26/8).

Modal tersebut, menurut Bambang, akan sangat membantu dalam memimpin KPK. Ia pun berjanji untuk mengeluarkan semua kemampuannya jika dipercaya memimpin KPK. Selain itu, Bambang juga berpromosi bahwa dirinya aktif dalam berbagai penelitian bekerjasama dengan KPK dan World Bank terkait persoalan korupsi.

Salah satu dari penelitiannya itu, seperti disebutkan, yaitu membandingkan putusan Pengadilan Tipikor dengan putusan peradilan umum. "Tidak banyak yang terlibat dalam penelitian itu," katanya.

JAKARTA - Salah seorang kandidat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, merasa mampu memimpin KPK dan membawa lembaga tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News