400 Balita di Bekasi Menderita Gizi Buruk

400 Balita di Bekasi Menderita Gizi Buruk
400 Balita di Bekasi Menderita Gizi Buruk
BEKASI  - Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat sedikitnya 400 anak usia bawah  lima tahun (Balita) di Kota Bekasi menderita gizi buruk. Namun angka ini dianggap masih lebih baik lantaran hanya 0.28 persen dari jumlah balita yang ada di Kota Bekasi.

"Standar nasional penderita gizi buruk itu 1 persen, sementara di Kota Bekasi jumlah penderita gizi buruk hanya 0.28 persen. Artinya, penderita gizi buruk di Kota Bekasi masih di bawah standar nasional," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Anne Nur Chandrani seperti dilansir Radar Bekasi.

Anne mengklaim jumlah penderita gizi buruk di Kota Bekasi setiap tahunnya mengalami penurunan. Dia mencatat, mulai dari tahun 2010 penderita gizi buruk sebanyak  0.53 persen, tahun 2011 turun jadi 0,34 persen. Sedangkan saat ini jumlahnya tinggal 0,28 persen dari jumlah balita sebanyak 60 ribu lebih.

"Hingga saat ini kami masih melakukan program PMT (Pemberian Makanan Tambahan, red) di setiap posyandu. Ini sangat efektif untuk menekan angka penderita gizi buruk di Kota Bekasi," ungkapnya.

BEKASI  - Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat sedikitnya 400 anak usia bawah  lima tahun (Balita) di Kota Bekasi menderita gizi buruk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News