43,8 Persen Responden Tak Puas dengan Kinerja Ma'ruf Amin

43,8 Persen Responden Tak Puas dengan Kinerja Ma'ruf Amin
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Foto: Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Parameter Politik Indonesia menggambarkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin selisih sedikit dengan yang tidak puas.

Total responden yang menyatakan puas dengan kinerja mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu hanya 50,8 persen.

Dengan perincian sebesar 3,2 persen menyatakan sangat puas, lantas 20,6 persen puas dan 27 persen menyatakan cukup puas.

"Responden yang menyatakan tidak puas itu totalnya 43,8 persen," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam keterangannya, Senin (22/2) WIB.

Perinciannya, 14,9 menyatakan tidak puas, 7,5 persen sangat tidak puas dan 5,4 persen responden tidak menjawab.

Survei Parameter Politik Indonesia juga menanyakan keberhasilan pemerintah yang paling dirasakan saat ini kepada respondennya.

Paling banyak menyatakan pembangunan infrastruktur mencapai 36,3 persen. Kemudian bantuan sosial makin banyak mencapai 13,2 persen dan program KIS, KIP serta PKH sebanyak 4,3 persen.

Keberhasilan lainnya terkait layanan kesehatan 2,1 persen, keamanan 1,2 persen, korupsi berkurang 1,2 persen, dana desa mengalir 1,1 persen dan pendidikan mulai merata 1 persen.

Hasil survei menunjukkan jumlah responden yang puas dan tak puas dengan kinerja Wapres Ma'ruf Amin hanya selisih sedikit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News