5 Calon Ketum PSSI yang akan Bertarung dalam KLB 16 Februari

5 Calon Ketum PSSI yang akan Bertarung dalam KLB 16 Februari
Ilustrasi PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI memutuskan ada lima calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum dan 55 calon anggota Exco 2023-2027, yang berhak dipilih pada Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI pada 16 Februari 2023.

"Keputusan ini mengikat dan nama-nama itu akan 'berlaga' pada 16 Februari 2023 (di Kongres Luar Biasa PSSI-red)," ujar Ketua KBP Gusti Randa di GBK Arena, Jakarta, kemarin.

Sebanyak lima calon Ketua Umum PSSI 2023-2027, yaitu LaNyalla Mahmud Mattalitti, Arief Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemie Francis.

Sementara itu, para calon wakil ketua umum adalah Ahmad Riyadh, Ahmad Syauqi Suratno, Andre Rosiade, Doni Setiabudi, Duddy Sutandi, Fary Djemie Francis, I Gede Widiade, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Maya Damayanti, Ratu Tisha Destria, Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi, dan Zainudin Amali.

Untuk calon anggota Exco PSSI, ada tambahan dua orang dari daftar calon sementara. Itu membuat jumlahnya bertambah dari 53 dari 55 orang.

Mereka, yakni Bima Sinung Widagdo dan Mirza Rinaldi Hippy menjadi tambahan lantaran bandingnya diterima oleh KBP.

Ketua KP PSSI Amir Burhannudin menambahkan, dengan diumumkannya daftar calon tetap itu, maka secara administratif tahapan pencalonan sudah tuntas.

"Jadi, tinggal satu tahapan yakni proses pemilihan pada 16 Februari," kata Amir.

Lima calon Ketum PSSI 2023-2027 bakal berlaga dalam KLB pada 16 Februari. Siapa saja mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News