5 Camilan Sebelum Tidur Ini Bisa Membantu Diet Anda

5 Camilan Sebelum Tidur Ini Bisa Membantu Diet Anda
Ilustrasi makanan ringan. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - Godaan untuk menghabiskan stok camilan terkadang datang di malam hari, sebelum tidur.

Padahal, kebiasaan tersebut bisa berakibat buruk terhadap program diet Anda. Kenaikan berat badan adalah salah satu dampak yang mengintai Anda.

Untuk memenuhi hasrat mengudap sebelum tidur tanpa mengganggu program diet, Anda perlu memperhatikan jenis camilan. Karena itu, Anda harus memilih camilan yang tidak berpotensi menaikkan berat badan.

Menurut seorang ahli gizi dari Pennsylvania, Amerika Serikat, Janet Bond Brill, PhD, RDN, LDN, FAND, cobalah untuk mengonsumsi camilan rendah kalori sebelum tidur seperti berikut ini.

1. Keju olahan.

Mengutip Women’s Health, keju masih menjadi pilihan terbaik untuk dimakan di malam hari meski telah diolah. Sebab, keju banyak mengandung protein dan lemak yang cukup membuat tubuh merasa kenyang.

Selain itu, setiap keju yang Anda konsumsi sebagai camilan hanya memiliki sekitar 80 kalori. Artinya, selama dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan, itu tidak akan berdampak banyak pada berat badan Anda. Selain itu, menurut Janet, keju mengandung triptofan asam amino yang bisa membuat Anda mengantuk dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

2. Semangkuk serealia.

Untuk memenuhi hasrat mengudap sebelum tidur tanpa mengganggu program diet, Anda perlu memperhatikan jenis camilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News